Ini Pesan Mensos yang Dibacakan Pj Bupati Parimo pada Peringatan Hari Pahlawan

  • Bagikan
Pj Bupati Parimo, Richard Arnaldo memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional yang ke-78, bertempat di halaman Kantor Bupati Parimo. (Foto : Istimewa)

LOCUSNEWS, PARIMO – Pejabat (Pj) Bupati Parigi Moutong (Parimo), Richard Arnaldo memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional yang ke-78, bertempat di halaman Kantor Bupati Parimo, Jum’at (10/11/2023).

Richard Arnaldo saat menyampaikan amanat Mentri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengatakan, peringatan hari pahlawan sangat bermakna bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Kata dia, hari pahlawan ke 78 dengan tema ‘semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan’ itu melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

Mengingat, Indonesia merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa, seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

“Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara,” ujarnya.

Menurut dia, ancaman dan tantangan tersebut akan ditaklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945.

Tidak mudah menang, tapi pasti bisa. Karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan.

“Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri,” ungkapnya.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *