Buka Sosialisasi Pencegahan Kanker dan Tumor, Ini Pesan Staf Ahli Pemda Parimo

  • Bagikan
Staf Ahli Bidang Pengembangan SDM Kawasan dan Wilayah, Pemda Parimo, Armin menyampaikan sambutan pada sosialisasi pencegahan kanker dan tumor. (Foto : Kominfo Parimo)

LOCUSNEWS, PARIMO – Yayasan Pencegahan Kanker Nusantara menggelar Sosialisasi Pencegahan Kanker dan Tumor bagi masyarakat, bertempat di Aula kantor bupati Parigi Moutong (Parimo), Senin (26/2/2024). Kegiatan tersebut dibuka secara resmi Staf Ahli Bidang Pengembangan SDM Kawasan dan Wilayah, Armin.

Dalam sambutannya Armin mengatakan, sosialisasi itu dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan sebuah inovasi yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang kanker dan tumor di Wilayah Parimo.

Sebab, kata dia, Kanker dan tumor merupakan penyakit termahal karena pengobatannya  memerlukan biaya yang sangat besar.

Karena itu, dengan memperbaiki pola hidup dan pola konsumsi kita dapat membentengi diri terhadap serangan kedua penyakit yang mematikan ini. 

“Dalam usaha pencegahan kanker ini, kita harus lebih banyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan, air putih serta berolah raga,” ujarnya.

Armin menambahkan, dengan mengetahui dan mengenal gejala-gejalanya, maka dapat mencegah dan bahkan dapat menghindarinya.

Ia juga menyebut, kanker dan tumor, merupakan penyakit yang sangat ganas karena termasuk rangking kedua setelah penyakit jantung yang mematikan.

“Karena itu sangat penting untuk mengenal gejala-gejala awal sehingga setiap orang dapat memperbaiki pola hidup. Pola hidup dan konsumsi yang dapat memicu kanker dan tumor sedini mungkin dihindari,” imbuhnya.

Bagikan Berita :
Penulis: Abd. GafurEditor: Bambang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *