Ketua Komda Lansia Parimo Janji Programkan Bantuan Khusus ke Para Lansia

  • Bagikan
Suasana Peringatan Hari Lansia Nasional di Taman Budaya Pahlawan Kesenian Nasional Hasan M Bahasyuan, Masigi. (Foto : Kominfo Parimo)

LOCUSNEWS, PARIMO – Ketua Komisi Daerah (Komda) Lanjut Usia (Lansia) Parigi Moutong (Parimo) Irwan berjanji ke depan akan mengupayakan program bantuan khusus bagi para Lansia.

Hal ini disampaikan Irwan pada Peringatan Hari Lansia Nasional di Taman Budaya Pahlawan Kesenian Nasional Hasan M Bahasyuan, Masigi, Senin (3/6/2024).

“Saat kami berupaya memprogramkan tahun-tahun yang akan datang terkait dengan bantuan khusus Lansia,” terang Irwan.

Selain itu, berupaya agar terus berkoordinasi dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar dapat memberikan bantuan untuk para Lansia.

“Termaksud berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait dengan alat bantu dengar, kemudian juga Dinas Sosial terkait dengan kursi roda dan sebagainya,” urainya.

Irwan menjelaskan, Lansia merupakan sebuah siklus hidup. Sebab itu, berbicara Lansia pasti mengingat bahwa melihat siklus hidup itu sangat berarti.

“Bahwa lansia itu adalah siklus yang paling atas, jadi patutlah kita berbahagia karena kita sampai pada Lansia, tidak semua orang bisa sampai ke Lansia,” ucapnya.

Kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Parigi Moutong, Alina A.Deu mengungkapkan sebanyak 10.035 jiwa terdata di DTKSD Kementerian Sosial per April 2024.

“Sedangkan penerima bantuan PKH Lansia tahun 2024 berjumlah 8.614 jiwa, serta penerima bantuan sosial lainnya sebanyak 984 jiwa yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Parimo,” pungkasnya.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *