Pemkab Parigi Moutong Berecana Rekrut Relawan Penanganan Covid-19

  • Bagikan
Sekda Parigi Moutong, Zulfinasran SSTP,. M.AP

LOCUSNEWS, SULTENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, berencana merekrut relawan penanganan Covid-19. Hal itu, jika situasi sudah mendesak, karena melonjaknya tenaga Nakes yang terapapar Covid-19.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Zulfinasran Ahmad, mengaku telah memerintahkan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk mengindentifikasi potensi yang akan direkrut jadi relawan penanganan Covid-19.

“Langkah antisipasi jika memang Nakes yang terpapar covid terus bertambah, saya sampaikan ke pihak BPBD untuk merekap mereka yang bisa jadikan relawan kesehatan,” terang Sekkab, ditemui di DPRD, Kamis 12 Agustus 2021.

Kata dia, relawan yang direkrut mereka yang memiliki latar belakang kesehatan, baik perawat, Bidan dan spesifikasi lain sesuai kebutuhan.

“Kalau saya berharap relawan yang direkrut itu anak daerah,” ungkapnya.

Namun demikian, ia berharap, jumlah Nakes terpapar bisa terkendali, pun mereka yang telah terpapar kondisinya segerah pulih, agar kembali beri pelayanan.

Sebab, menurutnya, perekrutan relawan kesehatan berkonsekuensi terhadap kesediaan anggaran.

“Teknisnya belum kita bahas. Jika memang sudah mendesak dan tak terkendali, kami akan bicarakan kembali termasuk konsekuesi terhadap anggaran,” tutupnya. 

Diketahui hingga saat ini lima Puskesmas di Kabupaten Parigi Moutong terpaksa menutup pelayanan rawat inap diakibatkan Tenaga Kesehatan (Nakes) terpapar Covid-19.

Reporter : Bambang

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *