Dukung Program 1000 Sahabat, PAC GP Ansor Ogodaide Laksanakan PKD

  • Bagikan
Pamflet PKD PAC GP Ansor Ogodaide.

LOCUSNEWS,SULTENG – PAC GP Ansor Ogodeide, Kabupaten Toli-Toli akan melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) pada 27 hingga 28 November 2021.

PKD tersebut bentuk dukungan atas pencanangan 1000 sahabat oleh PW GP Ansor Sulawesi Tengah.

” Panitia saat ini sudah berkoordinasi dengan seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan dan menyurat secara kelembagaan untuk permohonan peserta di 11 desa se Kecamatan Ogodeide. Setiap desa agar mendelegasikan 5 orang pemuda,” terang Ketua Panitia, Nasaruddin, Jum’at 26 November 2021.

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Ogodeide, Lukman, mengatakan program 1000 sahabat harus didukung oleh semua pengurus GP Ansor disemua tingkatan.

” PKD ini didukung dan disambut baik oleh Camat, Kapolsek, Danramil dan seluruh Kepala Desa. Sebab ini merupakan pembinaan yang dinilai bisa menjauhkan pemuda dari aktivitas negatif,” ungkapnya.

Olehnya, ia berharap pelaksanaan PKD angkatan 1 nanti mampu membangkitkan semangat positif pemuda untuk berkontribusi nyata terhadap daerah khususnya di Kecamatan Ogodeide.

Selain itu, bisa menjadi momentum silaturahmi antar pemuda desa sehingga stigma buruk yang sering dikonotasikan tentang pemuda bisa terbantahkan,” tutupnya.

Abd. Gafur

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *